Rabu, 23 Agustus 2017

Keajaiban Sholat Tahajud

Assalamualaikum..

Hai para pembaca yang masih berkenan mampir di Blog pribadi saya ini.
Udah lama banget saya ga nulis.
Nulis cerita yang ga jelas maksudnya ? :D

Hari ini (23 Agustus 2017) banyak perubahan dalam hidup saya. Terutama dari status. Saat ini Saya sudah syah menjadi istri dari Hendi Saputro. Alhamdulillah ya? 
Orang yang saya kenal dari zaman ABG sekarang udah syah menjadi suami saya.

Banyak banget hal yang saya ingin share dengan para pembaca. Terutama tentang perjalanan saya menuju pernikahan, semoga terinspirasi.

Sesudah saya lulus kuliah saya bekerja di salah satu Puskesmas di kota saya. Tapi masih dibilang sukwan alias sukrelawan yang belum digaji. Entahlah sampe sekarang juga saya kedepannya mau gimana. Hihi.
November 2013 saya masuk Puskesmas. Tanpa gaji. Saya punya uang masih dikasih sama ayah saya. Buat jajan kadang masih suka dikasih saya mantan pacar saya (My hubby) :D
Ya, selang beberapa bulan saya bekerja disitu akhirnya dapet penghasilan dari jasa pelayanan medis tiap bulan ya Alhamdulillah dapet sekitar 200-300 ribu per bulan. Kadangan suka berfikir ya ko ga adil ya, saya yg lulusan perguruan tinggi aja digaji segini, tp mereka yang lulusan SMA gaji nya gila2an. Ya saat itu pemikiran saya masih kanak2 (kya yang dewasa aja ya sekarang ?)

Tahun 2014 itu bagi saya adalah tahun kelam. Karena Allah bener2 lagi sayang sayang nya sama aku. Banyak banget cobaan saat itu. Mulai dari perceraian orang tua saya di penghujung 2013 sampe persoalan mantan pacar yang saat itu ada masalah di pekerjaannya. Sampe akhirnya dia harus berhenti bekerja. You know lah perasaan saya saat itu. Nano nano rasanya. Mimpi sesudah kuliah kerja dan pengen langsung nikah sirnaaaaa. Saya saat itu ada di posisi serba sulit. Masih belum sembuh luka orang tua dan harus menerima kenyataan dia ga kerja.

Tahun 2014 sampe 2015 saya masih bertahan. Bertahan untuk sesuatu yang ga tau mau dibawa kemana. Perih sakit bingung semua jadi satu. Cara nya ya tetep aja . SABAR kuncinya.
Kebayang dong hampir 2 tahun punya pacar istilahnya yang nganggur. Tapi, aku salut sama dia. Dia selalu bilang sama saya udah tenang nyantai aja. Pasti ada jalan. Sementara saya tipe orang yang kadang kalo udha emosi suka ga kontrol. Dia saat itu masih kuliah. Salut kalo di inget2. Disaat sulit begitu yang ga tau dia nyari uang buat bayar kuliah, dia dapet jalan bisa terus kuliah dari beasiswa. Ya harus di akui, dia emang agak smart lah otaknya (semoga dia ga baca tulisan saya :D)
Itulah Allah, pernah ada dalam firman Nya bersama kesulitan ada kemudahan.
Selama 2 tahun itu saya masih gigit jari liatin temen saya yang satu persatu nikah. Liat mereka semua orang bahagia. Dan saya masih bertahan. Entah bertahan untuk apa. Tapi selalu ada harapan dalam benak saya. Semua akan baik-baik saja. Akan ada suatu keindahan setelah semua kepahitan yang dateng. Yakin sama ALLAH. Yup positif thinking.

Tahun 2016, awal tahun dengan segala doa yang sama. Semoga mantan pacar saya ini bisa dapet kerja. Ya, intinya saya ingin bahagia. Saya ingin semua sakit itu berakhir. 
Waktu itu inget banget, awal tahun saya menghadiri acara di salah satu gedung pertemuan gitu. Ada acara degan bupati dan bidan seluruh kota Purwakarta. Saat itu saya ketemu sama temen lama. Ya biasa ketemu bertukar cerita ini itu, ngalor ngidul lah. Sampe akhirnya dia nawarin. Tya mau ikut gabung ga d grup KUTUB. Hah apaan itu ? Ya seperti perkumpulan grup chat gitu buat memotivasi kita untuk tahajud. Kutub (Komunitas Tahajjud Berantai). Ya jujur aja tahajjud saya belang betong banget. Ga pernah rutin.Akhirnya saya gabung d grup ini.
Didalamnya banyak ibu2 sama remaja2 yang memang saya lihat sholehah semua deh. Dari cara bicara dan melihat dari profil nya. Jauh deh sama saya mah. Boro2 berhijab aja belum bener :(
Alhamdulillah saya didekatkan selalu sama orang2 baik. Setidaknya sekeliling saya dipenuhi orang - orang positif yang membawa saya ke arah yang lebih baik. Di dalam grup di motivasi kita untuk saling miscall teman satu grup. Ada pj yang harus membangunkan rekannya sekitaran jam 2 sampai menjelang wajtu shubuh. Saya sih asalnya berat ya, hampir setiap hari harus bangun malem. Tapi kalo dijadiin kebiasaan Insya ALLAH dimudahkan. Asal kita ikhlas.

Sepertiga malam adalah waktu di ijabah doa. Ya, karena saya memang lagi banyak banget masalah jadi ga jarang juga saya nangis. Waktu sepertiga malam disaat orang lain tidur. Dan kita hanya berduaan dengan ALLAH. Saat itu doa saya cuma satu saya pengen diberikan jalan menuju pernikahan. Karena saya sudah lelah. Banyak dosa pacaran terus. Jangan ditiru yah adek2 sayang yang baca . Saya pengen banget nikah. Ya doa saya saat itu jika saya berjodoh dengan Hendi tolong berikan jalan agar saya bisa cepat halal. Tapi jika tidak tolong berikan yang terbaik untuk kami. Ya intinya saya juga berharap supaya Hendi bisa dapet kerja. 
Juga beberapa doa saya yang lainnya.
Bener2 suatu berkah. Doa disaat tahujjud itu ibarat panah yang melesat jauh. Satu persatu doa saya di kabulkan oleh ALLAH. Mulai dari saya yang dapet gaji di kerjaan (Kan saya sukwan tanpa gaji) Ya jumlahnya tidak berjuta uta tapi Alhamdulillah bisa mencukupi saya buat makan. Lalu hendi diajak kerja sama dosennya di salah satu SMK Swasta jadi operator sekolah gitu. Dengan gaji yang kalo saat ini saya rasa sangat minim. Tapi saat tu mah lah bersyukur. Alhamdulillah dia ada kesibukan. Setidaknya ada buat bantu kuliah sama jajan.

Bulan Juli 2016 dia tiba ngasih kabar mau ngundurin diri dari SMK Swasta itu. Loh kenapa? Kata dia dia keterima kerja di sebuah perusahaan kertas. Dia keterima di bagian Teknisi. Disitu entah deh gimana senengnya saya. Ada bahagia nangis bombay. Disaat doa kamu dikabulin itu bener2 kita ngerasa Allah itu bener sama janjinya. Buah kesabaran itu manis. 
Jalan rezeki bisa dari mana aja. Karena kita menolong hal kecil dari orang lain, asal kita ikhlas lalu tiba2 ALLAH beri jalan. Dia direkomndasiin sama temen kuliah nya yang kebetulan punya jabatan di perusahaan tersebut. Karena melihat hendi anaknya bisa di ajak kerja sama, ya makannya dikasih peluang. 
Jalan menuju pernikahan pun semua dimudahkan.
Dari gaji Hendi kita kumpulin buat persiapan pernikahan. Alhamdulilah rezeki selalu ada untuk niatan yang baik. Ya ALLAH itu memberikan yang kita butuhkan. 

Dan tepat 15 April 2017 kami syah menikah. Setelah hampir 7 tahun lebih kita kenal. Dari zaman putih abu, saya kuliah sampe kerja. Kami masih sama2. Buat adek2 sayang jangan niru ya. Saya menyesal uda pernah pacaran. Tapi entahlah mungkin sudah takdir ALLAH. Yang penting sekarang kita udah syah dengan egala mimpi dan harapan baru.
Saat ini kita sedang menunggu kehadiran buah hati di rahim saya. Semoga ALLAH memberikan jalan. Jadi next posting mudah2n saya bisa share tentang baby. AAmiin Ya ALLAH. YA, sekarang lagi naik level. Dengan ujian yang baru. Doakan supaya saya bisa LULUS dengan baik ya di ujian ini.

Tahajjud rutin setiap malam. Insya ALLAH DOA MU ALLAH kabulkan.

Makasih udah baca dan mampir ke blog saya yang masih sedikit kurang bagus.. hihi..
Semoga bermanfaat.

WASALAM,.....
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAPAN HAMIL ?

Yups, sesuai sama judulnya . Pasti udah pada tau saya mau bahas apa. Kenapa yah hidup saya selalu aja di kepoin orang terus? Sebenernya sa...